Tips Memilih Rumah Yang Tepat Untuk Investasi

Tips Memilih Rumah Yang Tepat Untuk Investasi

Memilih Rumah Yang Tepat Untuk Investasi - Dalam melakukan bisnis di bidang investasi memang tengah digemari saat ini. Di dunia investasi itu sendiri ada berbagai macam jenisnya, ada investasi jenis emas, saham, deposito dan lain sebagainya, dan ada juga jenis investasi yang tak kalah menariknya yaitu di bidang properti.
Jenis investasi property ini juga masih dibagi lagi dalam beberapa macam yaitu ada investasi rumah, tanah maupun apartemen. tetapi kebanyakan orang biasanya lebih memilih jenis investasi bidang property yang dikarenakan mereka tergiur dengan keuntungan yang akan mereka dapatkan bahkan terbilang cukup tinggi.
Sebagai contohnya saja mereka bisa menyewakan rumah untuk memperolehkan pendapatan tambahan, atau bisa juga untuk digunakan sebagai agunan di bank, dan masih banyak lagi cara ataupun strategi yang bisa dilakukan oleh pemiliknya.
walaupun seperti itu, disamping banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh dalam investasi jenis ini, namun perlu anda ingat juga bahwa suatu properti juga bisa mendapatkan suatu kerugian, seperti adanya biaya perawatan yang harus dilakukan, sulitnya likuid yang dikarenakan oleh waktu, terjadinya penyusutan suatu nilai bangunan tersebut dan lain sebagainya
Bagi Anda khususnya seorang investor yang hendak berinvestasi di bidang property ini, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda perhatikan pada saat memilih suatu bidang properti yang tepat dimana sekiranya Anda bisa menghasilkan keuntungan bagi Anda.
Pada kesempatan kali ini kami akan fokuskan Anda pada nilai suatu pengembalian sebuah investasi, langsung saja untuk lebih jelasnya kelebihan dan kekurangannya masing-masing baik itu tanah, apartemen maupun rumah.
Investasi Rumah
Berikut ini adalah beberapa Tips memilih rumah yang tepat untuk investasi:
·         Pilih lokasi yang tepat
Pilihlah lokasi yang tepat yang sekiranya bayar orang yang ingin tinggal disana. Ada beberapa wilayah yang saat ini menjadi favorit bagi masyarakat untuk membeli perumahan, baik itu untuk investasi maupun tempat tinggalnya, seperti Tangerang, Bekasi, serta Bogor-Depok.
Tangerang Bekasi sebagai area paling diminati di pinggiran Jakarta, sehingga penjualan rumah pada wilayah tersebut akan lebih agresif sepanjang tahun.
Sedangkan di Bogor Depok dalam hal ketersediaan lahan masih sangatlah besar sehingga memungkinkan rencana pengembangan infrastruktur ke depan di area tersebut dapat memacu pertumbuhan pasar perumahan yang Anda lakukan.
·         Pilih pengembang yang punya rekam jejak baik
Saat Anda hendak memutuskan untuk membeli rumah, pastikan Anda memilih developer yang memiliki track record terbaik, yang terkait izin pendirian bangunan serta sertifikat tanah dan rumah ataupun yang lainnya. Hal tersebut wajib Anda lakukan agar tidak menjadi masalah besar di masa yang akan mendatang.
·         Perhatikan fasilitas atau infrastruktur
Dengan banyaknya proyek saat ini yang sedang digarap dan rencana pembangunan infrastruktur oleh pemerintah maupun pengembang akan terus mengangkat kenaikan dari harga rumah maupun lahan di tahun yang akan datang.
Misalnya ada suatu pembangunan pusat perbelanjaan, gerbang tol, jalan, fasilitas pendidikan dan kesehatan, ataupun yang lain sebagainya.
Apabila saat Anda hendak membeli rumah, coba Anda perhatikan di sekeliling lokasi apakah ada pengembangan atau pembangunan yang sedang dikerjakan. Karena hal tersebut berpengaruh pada kelanjutan tren kenaikan harga lahan.
###
Nah itulah beberapa tips untuk memeilih rumah yang tepat untuk investasi yang bisa Anda pertimbangkan. Investasi dalam bentuk property terutama investari ruma dinilai sangat menguntungkan. Karena setiap tahun, kenaikan harga properti sekitar 5% hingga 30%, sehingga bisa dibilang sangatlah menguntungkan.
Semoga bermanfaat.


Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jasa Desain Jakarta | Graphic Desain, Interior, Exterior & Advertising - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger